Beberapa Faktor Berikut Penyebab Muncul Bitik-bintik Merah Pada Kulit


Kulit adalah anggota badan yang sering terkena zat asing, bahkan juga jadi tempat keluarnya kotoran dari pada tubuh berbentuk keringat. Itu penyebabnya kulit rawan pada banyak masalah, misalnya bintik merah pada kulit. Masalah kulit itu berasa gatal serta juga benar-benar mengganggu. Apa pemicu bintik merah pada kulit yang barangkali sedang kita alami saat ini? Baca penjelasannya berikut ini. 

Pemicu bintik merah pada kulit 

Meskipun saling menimbulkan bintik merah pada kulit, pemicu kejadian ini bisa berbagai macam. Oleh karenanya, tahu gejalanya bisa menolong Anda memerhatikan sekali beberapa kondisi yang mungkin membutuhkan perlakuan dokter. Beberapa pemicu bintik merah pada kulit, yakni: 

1. Biang keringat 

Biang keringat atau miliria bukan saja berlangsung pada bayi, tetapi juga pada seorang dewasa. Ditambah lagi waktu cuaca panas. Keadaan ini disebabkan oleh keringat yang terjerat dibawah kulit Anda. Sinyal serta gejalanya beda-beda, dari mulai ruam di susunan atas kulit, ruamnya terkadang memiliki kandungan cairan atau menyebabkan lesi. Masalah pada kulit ini sering akan pulih dengan sendirinya, tetapi dapat bertambah kronis serta menebar. Ini bergantung bagaimana Anda mengasuh kulit yang terserang. 

Sebab pemicu intinya adalah keringat, upayakan jauhi pekerjaan yang buat Anda berkeringat, gunakanlah pakaian yang longgar serta menyerap keringat, serta yakinkan suhu ruang masih sejuk. Jika kita betul-betul terusik dengan biang keringat ini, upayakan cek ke dokter. 

2. Infeksi jamur (candidiasis) 

Beberapa type bakteri atau jamur hidup serta tumbuh di kulit, tetapi banyak tidak beresiko. Bermacam organisme ini memang dibutuhkan untuk menyamakan kulit. Tetapi, saat pertumbuhannya tidak teratasi, ini bisa mengakibatkan infeksi jamur. Jamur candida adalahjamur yang punya potensi menyebabkan jamuran (candidiasis), menimbulkan bintik merah pada kulit, gatal, serta berasa perih. 

Biasanya kondisi ini berlangsung di dekat lipatan kulit, seperti ruang ketiak, selangkangan, dibawah payudara, pojok mulut, atau di antara jari. sering keadaan ini berlangsung pada seorang yang kurang jaga kesucian diri atau terdapatnya kondisi lain yang mendasarinya, seperti diabetes. Masalah pada kulit ini sebenarnya tidak menyebar, tetapi orang dengan skema kebal badan yang lemah bisa alami kondisi ini jika sentuh kulit orang yang terinfeksi. 

Lakukan pengobatan di dalam rumah bisa menolong penyembuhan kulit dari kondisi ini. Contohnya, dengan jaga kesucian badan, menggunakan obat antijamur, dan meminimalkan mengonsumsi minuman dan makanan tinggi gula. 

3. Scabies (kudis) 

Kudis disebabkan oleh kutu Sarcoptes scabiei var. hominis yang hidup serta tempatkan telurnya pada kulit. Tanda-tanda yang benar-benar umum sering gatal serta bintik berwarna merah sama jerawat. Bintik-bintik ini bisa menebar secara cepat dari kulit ke kulit atau beberapa benda yang digunakan pada kulit berkerak. Tetapi, jika sedang tidak di kulit, parasit ini tidak akan tahan lama. Pada satu orang, scabies bisa hidup seputar 1-2 bulan, tetapi waktu berubah ke badan orang melalui penghubung akan bertahan dalam 2 atau 3 hari. Keadaan ini bisa sembuh dengan obat-obatan yang membunuh parasit sekaligus juga telur-telurnya pada kulit. 

Scabies tidak akan bertahan seandainya suhu sekelilingnya 50 derajat celcius. Buat itu, waktu membersihkan pakaian, selimut, handuk, serta benda yang lain, rendam dengan air panas serta basuh sampai betul-betul bersih. 

4. Sipilis 

Sipilis adalah penyakit menyebar yang disebabkan oleh Treponema pallidum lewat pekerjaan seksual, baik itu sex oral atau anal atau cairan badan orang terinfeksi mengenai cedera terungkap orang yang sehat. Tanda-tanda yang ada adalah bintik berwarna merah jadi cedera kecil, tetapi tidak berasa ngilu. Ini akan ada pada piranti kelamin atau sepanjang mulut serta akan pulih dalam enam minggu tanpa ada perawatan serta membekas cedera. Tetapi, dapat berkembang pada telapak tangan atau kaki. 

Sebab kejadian pada kulit hampir mirip penyakit lain, sipilis akan membuat orang yang terkena memiliki kutil di dekat selangkangan, bercak putih di mulut, pembengkakan kelenjar getah bening, demam, serta penurunan berat tubuh. Diambil dari WebMD, seandainya infeksi tidak diobati, karena itu bisa bersambung ke etape yang diikuti dengan permasalahan pada jantung, otak, serta saraf yang bisa menyebabkan kelumpuhan, kebutaan, demensia, tuli, impotensi, serta bahkan juga kematian.

Belum ada Komentar untuk "Beberapa Faktor Berikut Penyebab Muncul Bitik-bintik Merah Pada Kulit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel