Cara Meminum Perasan Air Lemon yang Tepat


Air lemon mempunyai segudang faedah untuk kesehatan, asal diminum lewat cara yang pas. Air lemon memang bisa diminum setiap saat. Tetapi, tahukah Anda jika minum air lemon pada pagi hari, terutamanya sesudah bangun tidur, bisa menolong menangani dehidrasi. Lalu, bagaimanakah cara pas minum air lemon pada pagi hari? Yuk, baca artikel tersebut. 

Konsumsi air lemon di waktu yang pas, harus lewat cara yang pas juga supaya faedahnya rasanya. Berikut beberapa langkah yang dapat Anda kerjakan untuk konsumsi air lemon pada pagi hari. 

1. Pakai perasan lemon fresh 

Konsumsi air lemon pada pagi hari bisa menolong Anda menangani dehidrasi serta kurangi berbau mulut sebab perasan lemon diakui bisa merangsang saliva atau air liur hingga bisa menghindari Anda dari berbau mulut pada pagi hari. 

Untuk rasakan faedah dari minum air lemon pada pagi hari, pakai perasan lemon asli, bukan ekstrak atau perasa lemon. Masalahnya ekstrak lemon mungkin digabung dengan beberapa bahan lain yang belum pasti berguna buat badan Anda. Sesaat, cuma buah lemon asli yang bisa memberi faedah air lemon yang sebenarnya. 

2. Pakai sedotan 

Langkah paling aman untuk minum air lemon, entahlah itu pada pagi hari ataulah bukan, dengan memakai sedotan. 

Ini dikarenakan lemon memiliki kandungan asam sitrat yang bila dikonsumsi kebanyakan bisa mengurangi susunan luar gigi. Bila dikonsumsi memakai sedotan, air lemon akan langsung ke arah sisi dalam mulut Anda serta ke arah ke kerongkongan. 

Dengan demikian, peluang air lemon ‘bertemu’ dengan gigi makin kecil. Untuk kurangi pengikisan susunan gigi ini, semestinya selekasnya gosok gigi atau kumur-kumur dengan air sesudah konsumsi air lemon. 

Jadi, Anda akan rasakan faedahnya serta kurangi efek dari konsumsi air lemon ini. 

3. Minum selekasnya sesudah dibikin 

Bila Anda mempunyai buah lemon dalam jumlahnya banyak, mungkin Anda ingin memeras semua walau tidak dikonsumsi waktu itu juga. Walau sebenarnya, air perasan lemon yang masih memiliki kandungan ampasnya, semakin lebih baik untuk kesehatan usus sebab bisa perlambat penyerapan gula hingga bisa menolong kurangi kandungan gula darah. 

Walau demikian, bukan bermakna air lemon yang disimpan terlebih dulu tidak mempunyai kandungan faedah . Bila menyimpannya secara benar, karena itu air lemon masih bisa dikonsumsi sampai 4-6 bulan lamanya. Semestinya taruh serta bekukan air perasan lemon di freezer bila ingin menyimpannya untuk periode waktu lama. 

4. Minum dengan ukuran yang sesuai dengan 

Jika Anda ingin memperoleh semua manfaat yang sudah disebut awalnya, Anda harus minum sesuai ukuran yang cocok. Ukuran yang pas dengan memeras 1/2 buah lemon ke 250 mililiter air. 

Bila Anda ingin memakai membuat dalam jumlahnya besar, pakai penghitungan yang pas. Contohnya, bila ingin membuat 1 liter air lemon, peras 2 buah lemon untuk ukuran yang sesuai dengan. 

Jangan kebanyakan memakai perasan air lemon bila Anda mempunyai masalah pencernaan. Semestinya tanyakan dahulu ini pada dokter Anda. 

5. Imbuhkan bahan yang lain 

Waktu konsumsi air lemon, Anda dapat juga memberikan tambahan beberapa beberapa bahan lain yang baik untuk kesehatan Anda. Anda dapat memberikan tambahan satu sendok madu asli, atau satu irislah jahe, kayu manis, atau bahan sehat lain sesuai tersedianya serta hasrat Anda. Beberapa bahan ini bisa tawarkan faedah lainnya tidak hanya faedah dari air lemon yang Anda mengonsumsi.

Belum ada Komentar untuk "Cara Meminum Perasan Air Lemon yang Tepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel