Cara Menghilangkan Kutil Dengan Asam Salisilat


Kutil berlangsung saat beberapa sel kulit tumbuh bertambah cepat karena terdapatnya infeksi virus. Walau tidak beresiko serta seringkali hilang tanpa ada perawatan, kutil bisa jadi mengganggu satu orang. Untuk menghilangkannya, asam salisilat salah satu obat yang paling direferensikan. Bagaimanakah cara gunakan asam salisilat untuk hilangkan kutil? 

Anda dapat hilangkan kutil dengan asam salisilat di dalam rumah. Tetapi, pada seorang yang mempunyai diabetes atau penyakit lain yang mengganggu saluran darah, semestinya meminta pertolongan dokter untuk menangani kutil yang dipunyai. 

Berikut beberapa langkah memakai asam salisilat untuk hilangkan kutil. 
  1. Temukan asam salisilat di toko obat dengan kandungan yang bermacam, dari 17-40%. Anda bisa pilih berbentuk patch, salep, gel, atau cream. 
  2. Membersihkan ruang kulit yang ditumbuhi kutil. Anda dapat merendam ruang yang itu dengan air hangat sepanjang 5 menit. Keringkan dengan handuk supaya kulit masih lembap serta lebih efisien menyerap obat. 
  3. Berikan asam salisilat seperlunya untuk kulit yang ditumbuhi kutil. 
  4. Kemudian, Anda dapat tutup ruang dengan perban. Tetapi, jika Anda mempunyai kulit peka semestinya jauhi pemakaian perban. Biarlah dalam beberapa saat supaya obat meresap ke kulit. 
  5. Seterusnya, membuka perban serta sediakan batu apung. Gosokkan batu apung pada kulit sebelum serta basuh sampai bersih. Membersihkan batu apung serta taruh dalam tempat yang kering supaya bisa dipakai di lain kali. Jangan pinjamkan batu apung itu dengan berganti-gantian sebab dapat menebarkan virus. 
  6. Pakai asam salisilat tiap hari sepanjang beberapa minggu sampai kutil lenyap. 
  7. Jika Anda alami kemerahan, gatal, serta ada rasa perih, hentikan penggunaan asam salisilat selekasnya. Kemungkinan kulit Anda alami iritasi sebab memakai asam salisilat untuk kutil. 

Konsultasikanlah pada dokter untuk memperoleh perawatan yang lebih pas. Penyembuhan kulit di dokter umumnya akan dengan diawali pemberian asam salisilat dengan dosis terendah. 

Bila tidak tunjukkan pertanda iritasi, baru dosis dinaikkan. Anda peluang harus lakukan kunjungan dokter dengan teratur untuk memonitor perubahan perawatan.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghilangkan Kutil Dengan Asam Salisilat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel