Mengobati Kanker Esofagus Dengan 5 Macam Bahan Alami


Beberapa orang berasumsi jika menyembuhkan penyakit dengan obat-obatan herbal lebih aman serta mujarab sebab minim resikonya. Selama ini sebenarnya belumlah ada bukti medis yang dapat memperkuat asumsi itu. 

Walau demikian, ada banyak obat herbal yang sudah diketemukan punya potensi menolong penyembuhan kanker esofagus oleh beberapa riset. Butuh dimengerti satu kali lagi jika beberapa bahan alami ini tidak dapat dibuktikan mengobati kanker esofagus, tetapi cuma menolong memudahkan tanda-tanda atau resikonya penyembuhan. 

Berikut beberapa pilihan obat herbal yang pernah ditelaah kekuatan faedahnya dengan medis untuk menolong penyembuhan kanker esofagus. 

1. Kunyit 

Riset memberikan laporan jika rimpang serta batang bawah kunyit kaya zat kurkumin yang punya potensi jadi obat herbal kanker esofagus. 

Kandungan kurkumin dalam kunyit didapati bisa menolong perlambat penebaran sel kanker serta menolong tingkatkan sensitivitas tumor pada obat kemoterapi. 

Diluar itu, karakter anti-oksidan kunyit dipercaya bisa kurangi pembengkakan serta peradangan pada tubuh sepanjang jalani penyembuhan kanker. 

2. Ginseng 

Ginseng seringkali dikatakan sebagai “tanaman ajaib” sebab menaruh segudang faedah kesehatan. 

Kandungan ginsenosida serta polisakarida dalam ginseng memiliki karakter antikanker serta antitumor. Berikut penyebabnya, 

Karena karakter antikanker serta antitumornya, ginseng diakui bisa menolong menghalangi perkembangan serta penebaran kanker di pada tubuh. Potensinya ini hadir dari senyawa aktif dalam ginseng yang mengganggu pembentukan DNA dari sel kanker. 

Senyawa aktif dalam ginseng dapat menolong percepat proses perbaikan beberapa sel badan yang rusak sepanjang penyembuhan kemoterapi serta radioterapi. 

3. Anggrek dendrobium 

Moscatilin,dari anggrek ,Ini diutarakan dalam 

Satu riset terbitan Journal of Medicine Food memberikan laporan, senyawa aktif bernama moscatillin yang terdapat dalam bunga anggrek Dendrobium loddigesii terlihat dapat mendesak perubahan sel kanker di kerongkongan; terhitung sel squamous cell carsinoma (SCC) serta adenocarcinoma (ADC). 

Moscatilin ialah senyawa turunan bibenzil yang sudah dapat dibuktikan mempunyai kegiatan antikanker. Serta, moscatilin dalam bunga anggrek type dendrobium dapat menginduksi kematian sel pada beberapa sel turunan SCC serta ADC. 

Nah, beberapa dampak berikut yang membuat beberapa periset yakin jika anggrek dendrobium punya potensi jadi obat herbal untuk menolong penyembuhan kanker esofagus. 

4. Artemisia annua 

Artemisia annua (sweet wormwood/sweet sagewort) adalah tanaman yang selintas seperti keniikir serta banyak tumbuh di lokasi Asia. Jadi obat herbal, tanaman ini lebih diketahui pamornya untuk menyembuhkan malaria. 

Tetapi nyatanya, tanaman artemisia nyatanya dapat juga dipakai jadi obat herbal untuk kanker esofagus. Senyawa kimia artemisinin yang terdapat dalam tanaman artemisia didapati bisa menghalangi perkembangan serta penebaran sel kanker. Beberapa riset mengutarakan jika artemisinin bisa memaksimalkan penyembuhan kanker jika diimbangi dengan kemoterapi. 

Sayangnya, riset terbatas pada hewan serta belumlah ada uji klinis yang dikerjakan pada manusia. Masih diperlukan riset kelanjutan dengan lingkup yang lebih luas untuk pastikan faedah tanaman artemisia jadi obat herbal kanker esofagus. 

5. Kulit buah manggis 

Buah manggis yang punyai nama ilmiah Garcinia mangostana Linn sudah banyak ditelaah berkaitan kekuatan faedahnya untuk kesehatan. Kekuatan faedah buah manggis tersebut jadi obat herbal untuk kanker esofagus masih butuh ditelaah selanjutnya. 

Tetapi, satu riset yang dikerjakan di Indonesia temukan jika senyawa kimia xanthon dalam manggis bisa menghalangi sekaligus juga membunuh sel kanker. Karakter sitotoksik yang dipunyai manggis juga bisa bereaksi pada lebih dari satu type kanker, mencakup kanker rongga mulut, kanker payudara, serta kanker paru-paru.

Belum ada Komentar untuk "Mengobati Kanker Esofagus Dengan 5 Macam Bahan Alami"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel