6 Hal Yang Bisa Digunakan Sebagai Cara Menghilangkan Nyeri Saraf

Sumber : hellosehat.com
Memiliki saraf yang terjepit biasanya mengacu pada berbagai jenis kerusakan saraf perifer ataupun saraf terjepit. Dimana biasanya kondisi ini terjadi karena adanya tekanan ataupun cedera dari sebuah penyakit. Cara menghilangkan nyeri saraf pun terbilang cukup beragam. Karena nyeri saraf sudah umum dialami banyak orang, sehingga banyak sekali hal yang sering dilakukan oleh orang-orang sebagai inovasi mengatasi masalah nyeri saraf. Terutama bagi mereka yang sering duduk dalam waktu yang sangat lama, ataupun pekerja rumah tangga yang membutuhkan tenaga berlebih untuk melakukan sesuatu. Lalu apa saja pengobatan yang bisa anda lajukan baik dirumah ataupun di tempat kerja anda untuk mengatasi masalah nyeri saraf yang satu ini? 

1. Cobalah untuk menyempatkan berdiri ketika anda sedang bekerja 

Sesekali melakukan aktivitas berdiri di tempat kerja tentunya bukan masalah yang besar, asalkan anda tidak terlalu lama meninggalkan meja anda untuk kepentingan pribadi. Karena mobilitas ataupun berdiri merupakan hal yang sangat penting untuk anda lakukan untuk mengobati saraf yang nyeri. Jika anda tidak di ijinkan untuk berdiri, anda bisa juga mengkonsumsi obat nyeri saraf. Yang mana tentunya hal ini akan membuat anda semakin terkena masalah terutama pada kesehatan ginjal. 

2. Cobalah untuk memiliki waktu istirahat yang cukup 

Sebenarnya tidak menjadi masalah dimana letak anda terkena nyeri saraf. Namun hal yang harus anda lakukan adalah beristirahat semaksimal mungkin, dan menghindari hal-hal yang membutuhkan aktivitas fisik yang berlebihan seperti berolah raga, mengangkan beban berat, ataupun aktivitas-aktivitas lainnya yang membuat anda terkena resiko nyeri saraf. Setelah berisitirahat, cobalah untuk menggerakan kembali bagian tubuh yang terkena nyeri saraf. Jika masih terasa sakit, ada baiknya jika anda mengunjungi dokter terdekat anda agar mendapatkan perawatan yang lebih baik. 

3. Coba lakukan peregangan 

Melakukan peregangan secara lembut nyatanya menjadi salah satu cara menghilangkan nyeri saraf yang paling sering silakukan. Ingat, anda harus melakukannya selembut mungkin. Jangan sampai anda melakukannya dengan tenaga yang sangat kuat. Karena ketika anda terlalu kuat melakukan peregangan anda hanya akan membuat tubuh anda semakin terasa sakit dan tidak nyaman. 

4. Gunakan es untuk meredakan pembengkakan 

Menggunakan es untuk mengkompres bagian tubuh yang terkena peradangan saraf, merupakan salah satu langkah terbaik. Anda bisa menggunakan handuk yang berisi es lalu tempelkan pada bagian yang sakit. Jika anda menerapkannya selama kurang lebih 10 sampai 15 menit setiap harinya, anda akan mendapatkan efek yang luar biasa. 

5. Coba angkat kedua kaki anda 

Untuk mengatasi masalah nyeri saraf, mengangkat kedua kaki sampai 90 derajat pada bagian pinggul dan lutut akan membuat nyeri pada bagian yang sakit lebih mereda. Anda bisa melakukannya diruangan terbuka atau pada tembok kamar anda. Agar anda bisa menegakannya dengan benar. Rasakan sensai tarikan saraf yang terkena masalah tersebut. sehingga anda akan mendapatkan manfaatnya. 

6. Manfaatkan kulit manggis 

Selain dengan berbagai upaya tindakan, anda juga bisa memanfaatkan kulit manggis untuk mengobati nyeri saraf yang anda rasakan. Kulit buah manggis ini dipercaya sebagai obat saraf yang sangat berguna untuk tubuh. Karena kandungan zat xanthonenya yang sangat bermanfaat untuk saraf yang sakit. Zat xanthone ini kaya akan antoksidan sehingga bisa menangkan nyeri saraf yang akan menyerang anda. 

Itulah beberapa cara menghilangkan nyeri saraf yang bisa anda lakukan dan praktekan dirumah. Sebenarnya masih banyak lagi informasi yang bisa anda dapatkan, namun semoga informasi yang telah disampaikan bermanfaat dan memberikan hasil yang maksimal. 

Belum ada Komentar untuk "6 Hal Yang Bisa Digunakan Sebagai Cara Menghilangkan Nyeri Saraf"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel