6 Tips Murah Traveling ke Yogyakarta


Traveling menjadi salah satu cara untuk menghilangkan penat. Anda bisa pergi ke mana saja. Misalnya, Bandung, Jakarta, Malang, Bali, dan salah satunya Yogyakarta. Kota Gudeg tersebut menjadi favorit wisatawan. Tidak hanya objek wisatanya yang menjadi daya tarik, tetapi harga makanan, penginapan, dan lain sebagainya yang terbilang relatif murah. Jadi, tidak ada salahnya untuk memesan tiket kereta Solo Yogyakarta dari sekarang.
 

Traveling ke Yogyakarta

Namun, Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah lagi untuk traveling ke Yogyakarta. Bagaimana caranya? Ikuti tipsnya di bawah ini.
 

1. Rajin Memantau Tiket Promo

Dari Solo atau daerah Jawa lainnya, Anda bisa menggunakan kereta sebagai moda transportasi. Harga normal yang ditawarkan biasanya lumayan mahal, yaitu kisaran Rp 90 ribu sampai Rp 200 ribu tergantung jenis kereta dan asal keberangkatan. Untuk itu, mencari tiket promo sangat disarankan. Saat ini banyak sekali agen perjalanan atau platform layanan tiket online yang menyediakan promo menarik.
 
Promo ini biasanya ada pada saat hari-hari tertentu. Misalnya, promo libur panjang, promo hari kemerdekaan, dan masih banyak lagi. Jadi, rajin-rajin pantau platformnya agar Anda kebagian tiket murahnya. Lumayan kan kalau harus membayar setengahnya untuk tiket kereta Solo Yogyakarta.
 

2. Memilih Penginapan Murah

Jika ingin bermalam di Yogyakarta, Anda tentu harus mencari tempat penginapan. Untuk mendapatkan tempat penginapan dengan harga yang bersahabat, Anda harus rajin-rajin mengecek harga hotel atau motel di beberapa platform booking online. Saat ini tersedia berbagai jenis paket khusus backpacker dengan harga yang sangat terjangkau.
 
Jika beruntung, Anda juga bisa mendapatkan tempat penginapan yang murah dengan kualitas yang lengkap. Misalnya, Rp 75 ribu per malam dengan fasilitas lengkap seperti AC, WiFi, kolam renang, dan lain-lain.
 

3. Pilih Tempat Wisata yang Murah Meriah atau Gratis

Jika ingin lebih hemat, tidak mungkin Anda memilih tempat wisata dengan budget diatas ratusan ribu per orangnya. Sebelum pergi ke Yogya, carilah dulu tempat wisata hits dengan biaya terjangkau atau bahkan gratis. Biasanya, objek-objek wisata dengan harga terjangkau meliputi wisata alam terbuka seperti hutan pinus, taman, dan lain sebagainya.
 

4. Makan di Angkringan

Yogya terkenal dengan biaya hidupnya yang murah. Dengan Rp 5 ribu saja, Anda sudah bisa mendapatkan dua nasi kucing dengan es teh. Jadi, Anda tidak perlu makan di restoran atau café-café mewah. Cari angkringan yang menawarkan aneka jenis lauk biar banyak pilihan. Dengan begitu, budget liburan Anda tidak akan habis untuk makan.
 

5. Bawa Makanan Ringan atau Siap Saji dari Rumah

Mau lebih hemat lagi? Caranya adalah dengan membawa makanan siap saji atau camilan ringan dari rumah. Ini bisa Anda gunakan untuk teman makan, jadi Anda cukup membeli nasi saja. Meskipun kantong menjadi berat, tetapi uang tidak akan habis, kan?
 

6. Share Cost

Share cost menjadi solusi tepat jika Anda ingin lebih hemat saat berkunjung ke Yogyakarta. Istilahnya adalah patungan. Misalnya, untuk makan, tempat penginapan, penyewaan kendaraan, dan masih banyak lagi. Untuk penginapan, bisa banget satu kamar diisi oleh tiga sampai empat orang. Jadi, Anda cukup patungan saja.
 
Itulah enam tips menghemat budget untuk traveling ke Yogyakarta. Jangan lupa siapkan tiket kereta Solo Yogyakarta jauh-jauh hari agar tidak ketinggalan. Beli di e-commerce kesayangan Anda agar harganya jauh lebih murah. Selamat liburan!

Belum ada Komentar untuk "6 Tips Murah Traveling ke Yogyakarta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel